Type something and hit enter

Download aplikasi Agen Pulsa
On
advertise here

Penduduk Beirut, ibu kota Lebanon, tengah berduka setelah ledakan pada Selasa (04/08) menewaskan puluhan orang, mencederai ribuan lainnya, serta menyebabkan kerusakan parah.

Berbagai laporan menyebutkan ledakan itu terdengar sampai ke Nicosia sejauh 240 kilometer di Siprus. Guncangannya, menurut catatan sejumlah pakar seismologi, setara dengan gempa magnitudo 3,3.

Para pejabat menyalahkan 2.750 ton amonium nitrat - bahan untuk pupuk dan peledak - disimpan di gudang selama enam tahun.

Namun, belum jelas apa yang menyebabkan zat tersebut meledak.


Sebuah ledakan sangat kuat terjadi di Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020) sore. Ledakan terjadi di area pelabuhan. Akibat ledakan, asap tebal membumbung ke angkasa. Ledakan juga menyebabkan banyak kaca gedung pecah akibat kuatnya getaran. Kuatnya ledakan juga dirasakan di sejumlah tempat di Beirut. Ledakan yang terjadi juga terekam sejumlah warga dan diunggah di media sosial twitter. Salah satunya dari akun Twitter @faridhalabi yang memperlihatkan kuatnya ledakan. Laporan media setempat menyatakan ledakan diduga berasal dari pabrik kembang api.
 

Click to comment