Type something and hit enter

Download aplikasi Agen Pulsa
On
advertise here
Bulan lalu tepatnyan tgl 31 Oktober 2017 pemerintah mengumumkan bahwa registrasi kartu perdana (baru) wajib menggunakan identitas asli sesuai KTP. Dan untuk nomor yang sudah aktif juga harus melakukan registrasi ulang dengan data yang benar.
Peraturan ini memang sangat baik, guna mencegah terjadinya teroris, mencegah penipuan berkedok telepon nyasar, atau papa minta pulsa. Namun ada juga isue yang menyebutkan bahwa data pengguna yang sudah registrasi ulang maupun baru, itu di gunakan untuk membuat KTP warga asing yang tinggal di negara kita.

Heeemmm apakah benar tentang hal ini??? Sobat bisa coba cari kebenarannya di berbagai media.

Katanya sih aturan ini berlaku untuk seluruh operator telekomunikasi di Indonesia, dan pelanggan lama di beri waktu sampai bulan februari untuk melakukan regiatrasi ulang. Bagai mana apakah kalian sudah melakukan registrasi ulang? Caranya mudah kok, vuma ketik sms dan kirim ke 4444.
Format smsnya seperti ini:

Registrasi ulang untuk pelanggan lama

ketik: ULANG (spasi) nomor NIK#nomorKK#
kirim ke 4444

Registrasi kartu baru Telkomsel
ketik:  REG (spasi) nomor NIK#nomorKK#
kirim ke 4444

Registrasi kartu baru Indosat, Tri, Smartfren
ketik: nomor NIK#nomorKK#
kirim ke 4444

Registrasi kartu baru XL Axiata
ketik: DAFTAR#nomor NIK#nomorKK#
kirim ke 4444

Untuk pelanggan lama yang belum melakukan registrasi ulang akan di berikan waktu sampai dengan 28 Februari 2018. Setelah itu jika belum juga melakukan registrasi ulang maka nomor tersebut tidak akan bisa terakses ke internet, tidak bisa kirim dan terima pesan, dan tidak bisa digunakan untuk nelpon. Dan akhirnya kartu tersebut akan di blokir.
Maka dari itu untuk sobat yang belum melakukan registrasi ulang, segeralah untuk mengirimkan nomor NIK beserta KK nya, guna meghindari blokir masal dari pusat. Apalagi kalo nomor yang sekarang di gunakan adalah nomor penting dan nomor cantik, maka wajib segera di registrasi ulang.


Click to comment