Type something and hit enter

Download aplikasi Agen Pulsa
On
advertise here

Sobat CDMchannel yang setia, kali ini admin berbagi tips tentang 5 CARA MENGATASI BATERAI HP ANDROID YANG BOROS. Ini mungkin pernah di alami oleh kamu yang menggunakan hp smartphone android. Pastinya sangat menjengkelkan jika harus selalu mencharger hp, bahkan sampai membawa powerbank saat bepergian. Dan bagaimana jadinya jika di saat penting, tapi hp kamu malah ngedrof. Tentunya akan terasa menjengkelkan.

Oleh karena itu admin akan ngasih info sedikit bagai mana cara mengatasi baterai hp android yang boros atau cepat habis. Silahkan di simak ya:

5 Cara Ampuh Atasi Baterai Hp Android Yang Boros

 

1) GUNAKAN WIDGET SEPERLUNYA

YAng pertama bisa kamu lalukan untuk mengatasi baterai hp android agar tidak cepat habis adalah dengan cara menghapus widget-widget yang tidak perlu ada di home screen hp kamu. Misalnya widget cuaca, kenapa? Karena widget ini memerlukan koneksi untuk meng update informasi yang di butuhkan. Dengan adanya widget ini tentunya akan berakibat pada boros kuota dan boros baterai. 

2) MATIKAN APLIKASI YANG TIDAK DI GUNAKAN

Hp android di rancang untuk bisa multitasking, sehingga memungkinkan lebih dari satu aplikasi bisa berjalan di layar belakang. Seperti game, aplikasi edit photo, video player, facebook, instagram, bbm dan aplikasi lainnya.
Tanpa kita sadari ketika beberapa aplikasi yang berjalan dalam waktu bersamaan tentu akam banyak menguras energi baterai.

3) RESTART HP ANDROID

Jika hp kamu terlanjur banya aplikasi yang berjalan, dan hp terasa panas, kemungkinan itulah saatnya smartphone kamu minta di restart. Untuk mematikan nya bisa dengan cara menekan tombol power lalu pilih nyalakan ulang.

4) AKTIFKAN BATERAI SAVING MODE

Setelah hp di restart, dan jika kamu sedang dalam keadaan darurat jauh dari charger, sedangkan persentase baterai menipis. Maka kamu bisa mengaktifkan mode baterai saving. Dan sekarang banyak merek smartphone yang sudah memiliki fitur ini. Seperti Samsung, Oppo, Lenovo dan Huawei yang sudah di bekali fitur Mode Baterai Saving.

5) GUNAKAN CHARGER ORIGINAL

Di poin ke lima ini sangat penting guna menunjang usia baterai smartphone yang kamu gunakan.
Selalu gunakan charger original bawaan pabrik saat mengisi ulang baterai. Jangan sesekali memakai charger abal-abal karena kemungkinan akan berdampak buruk pada smartphone kesayangan kamu.

Nah sobat CDMchannel sekarang sudah tau kan bagaimana memperlakukan smartphone kamu agar tidak boros baterai. Jika semua sudah di lakukan, tapi baterai tetep boros juga, kemungkinan baterai minta di ganti baru. Coba cek usia baterai, biasanya lebih dari 1 tahun pemakaian, maka kondisi baterai akan menurun.

Gejala baterai yang sudah tidak layak pakai adalah:
-Baterai boros
-Baterai kebung
-Baterai susah penuh ketika di charger
-Baterai panas dan cepat habis

Click to comment